Apakah Putri Duyung itu Benar-Benar Ada? Pertanyaan yang Sama untuk Unicorn dan Yeti.

Oleh: Yenni Saputri* (Penyunting)

Putri Duyung, Yeti, dan Unicorn sebetulnya tidak ada di dunia nyata. Mereka berasal dan hidup dalam imajinasi manusia. Tetapi, imajinasi itu penting loh! Tahukah kamu kalau bahwa banyak penemuan besar yang diciptakan manusia juga berasal dari imajinasi manusia?

Misalnya Wilbur bersaudara, sebelum menemukan pesawat, mereka membayangkan alangkah serunya kalau manusia bisa terbang. Mereka pun berusaha mewujudkan imajinasi mereka dengan membuat pesawat terbang.

Contoh lainnya adalah desain helikopter yang dibuat Leonardo Da Vinci. Ketika itu Da Vinci membayangkan mesin yang bisa membawa manusia terbang. Ia lalu membuat gambar desainnya. Meski tak menciptakan helikopter sendiri, desain helikopter Da Vinci membuat orang terinspirasi untuk membuat helikopter.

Da-Vinci-glider

Oleh karena itu, berimajinasi itu penting. Sebab, dari imajinasi, kalian bisa menciptakan berbagai hal yang belum ada di dunia nyata. Siapa tahu dari imajinasi kalian pula, kalian bisa menciptakan solusi bagi berbagai permasalahan di dunia.

Sumber gambar: http://www.leonardodavinciinventions.com

*Yenni Saputri meraih gelar Sarjana Sastra Inggris dari Universitas Gadjah Mada. Saat ini bekerja sebagai penyunting (editor) buku anak di penerbit Tiga Serangkai.

Tulis komentar